Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor Mio J, Xride, Soul Gt, Lexi, Aerox, dan Nmax Tidak Bisa Lansam, Ternyata Ini Masalahnya

 Mazyanto.com- Motor Mio J, Xride, Soul Gt, Lexi, Aerox dan Nmax Tidak Bisa Lansam, Ternyata ini Masalahnya. Bagi sobat pengendara motor untuk jenis kendaraan diatas saya yakin sudah tidak asing lagi dan sudah banyak beredar di kalangan masyarakat. Yak jenis kendaraan untuk motor diatas hampir memiliki kesamaan permasalahan seperti yang sudah disebutkan diatas adalah susah lansam, untuk mengatasi hal tersebut jangan kawatir karena kalian cukup mengecek bagian ini saja.

Motor Mio J, Xride, Soul Gt, Lexi, Aerox, dan Nmax Tidak Bisa Lansam, Ternyata Ini Masalahnya


Untuk kendaraan yang sudah memilki usai pakai bertahun tahun tentu akan mulai sedikit demi sedikit mengalami troble masalah, ntah itu dibagian pengapian seperti busi dan komponen lainya, hal ini tentu terbilang wajar karena memang kendaraan memiliki batas maksimum pakai.

contoh pada komponen seperti busi , kemudian bearing, karet karet dan bahkan yang paling sederhana  pun seperti ban kendaraan itu sendiri pasti akan mengalami kerusakan seiring berjalan nya waktu, maka untuk itu perlu dilakukan perawatan dan perbaikan secara rutin agar komponen manjadi lebih awet.

Untuk motor jenis  seperti  Mio J, Xride. Soul Gt, lexi , Aerox dan Nmax yang memiliki kendalah susah lansam bisa lakukan perbaikan seperti dibawah ini:

Cara mengatasi  kendaraan susah lansam pada motor mio, xride, lexi, aerox dan nmax.

Pada umumnya motor yang susah lansam adalah masalah yang sudah tidak asing lagi bagi para mekanik, namun untuk teman teman pemakai belum tentu tau, biasanya hal ini terjadi diantara pengpaian bermaalah, bahan bakar bermasalah, dan campuran udara dan bahan bakar bermasalah. Namun untuk masalah seperti susah lansam pada jenis motor tersebut yang menjadi penyebab nya adalah:

Penyebab motor tidak bisa lansam:

1. Sensor TB Bermasalah

2. Sensor ISC Bermasalah

Motor Mio J, Xride, Soul Gt, Lexi, Aerox, dan Nmax Tidak Bisa Lansam, Ternyata Ini Masalahnya


Cara mengatasi motor tidak bisa lansam

Buka / lepas Trotel Bodi kendaraan kemudian lepaskan semua komponen yang menempel seperti pada gambar diatas, lepas sensor tb dan bersihkan dengan menggunakan injector cleaner hingga bersih. Dan perlu diketahui juga pada bagian senseor tb juga dibersihkan, karena ini bisa jadi penyebab susah lansam atau brebet saat digas.

Kedua lepas sensor ISC dan lakukan pembersihan dengan baik, karena bisanya sudah ada kerak kerak tipis sehingga motor menjadi brebet.

Ketiga lepas / copot injector kemudian semprot atau bersihkan injector, saringan injector hingga kira ira bersih.

Setelah semua dirasa sudah bersih pasang kembali komponen tersebut  dan test bagaimana hasilnya setela dilakukan perawatan.  Kebanyakan kasus yang sering dilapangan cukup dibersihkan dan akan kembali normal.

Demikian pembahasan mengenai masalah motor tidak lansam ini semoga bermanfaat, terimakasih


Posting Komentar untuk "Motor Mio J, Xride, Soul Gt, Lexi, Aerox, dan Nmax Tidak Bisa Lansam, Ternyata Ini Masalahnya"