Cara Mudah Resize Dan Kompres Foto Atau Gambar Dengan Mudah Dan Praktis

Mazyanto.com-  Cara mudah resize dan kompres foto atau gambar dengan mudah dan praktis. Memperkecil atau kompres ukuran foto biasanya sangat diperlukan pada saat akan melakukan lamaran kerja secara online, seperti registrasi cpns dan lamaran di perusahaan-perusahaan BUMN atau pun Swasta. Oleh karena itu foto yang akan digunakan terlebih dahulu di resize sampai sesuai dengan ketentuan ukuran maksimal yang ditentukan oleh perusahaan.

Untuk memperkecil ukuran gambar banyak sekali tools-tolls dan softwere yang biasa digunakan, namun ada salah satu aplikasi bawaan komputer yang bisa untuk me-resize foto atau gambar secara cepat dan praktis.

Setiap komputer atau laptop pasti memiliki aplikasi paint tools, dengan aplikasi ini me-resiza foto dan gambar akan lebih mudah dan sesuai dengan ukuran yang kita inginkan.

Dengan menggunakan aplikasi paint tools, merubah ukuran foto tidak perlu lagi mengunakan data internet ataupun mendonwload software lainya. Walaupun memang banyak software dan tools yang bisa digunakan. Berikut ini langkah-langkah cara resize dan kompres foto atau gambar dengan mudah dan praktis.

Iniah Langkah-langkah resize dan kompres foto atau gambar dengan mudah dan praktis

#1.  Buka paint di komputer atau laptop anda. ketik paint di penelusuran maka akan muncul paint seperti pada gambar dibawah ini:

Langkah-langkah resize dan kompres foto atau gambar

#2. Masukan gambar atau foto yang akan di diperkecil atau diresize dengan cara klik open lalu pilih foto yang ingin diresize. Seperti pada gambar dibawah ini:

cara memperkecil ukuran foto

#3. Selanjutnya pilih Resize seperti pada gambar dibawah ini, dan atur ukuran seperti pada gambar dibawah ini sampai ukuran foto sesuai yang kita inginkan. Seperti contoh pada gambar dibawah ini, dari yang awalnya 100 saya rubah langsung menjadi 50. Lalu klik ok, setelah itu save foto tersebut dan lihat ukuran setelah diresize. Jika sudah belum sesuai lakukan lagi dan ubah lagi ukuran horizontal sperti pada gambar dibawah ini sampai hasil nya sesuai dengan keinginan kita. 

cara mudah resize dan kompres foto atau gambar

#4. Selesai

Nah itulah cara untuk memperkecil ukuran foto dengan menggunakan software bawaan komputer (paint), cara ini merupakan cara yang sangat mudah karena tanpa menggunakan koneksi internet atau aplikasi tambahan lainya.

Meng-kompres foto tidak hanya dengan menggunakan paint, namun banyak lagi diinternet website-website yang bisa digunakan untuk meng-kompres. 

Semoga informasi ini bermanfaat, selamat mencoba. Berdasarkan pengalaman yang saya lakukan menggunakan paint sangat membantu saya dalam hal memperkecil ukuran foto.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Resize Dan Kompres Foto Atau Gambar Dengan Mudah Dan Praktis"

Berlangganan via Email