Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Sistem kelistrikan Sepeda Motor Honda Vario 150

Apa itu rangkaian kelistrikan pada sepeda motor? Pentingkah ? Oke Baiklah kali mazyanto akan membahas masalah sistem rangkaian kelistrikan pada kendaraan bermotor jenis Honda Vario 150.

Kelistrikan pada motor merupakan komponen penting yang banyak sekali memiliki fungsi, terutama pada proses pengapian, penerangan dan yang lainnya.

Untuk itu maka perlu kita ketahui ada beberapa komponen utamanya pada sebuah kelistrikan kendaraan bermotor, salah satu diantaranya adalah baterai.

Untuk lebih lanjut lagi mari kita bahas dan kita lihat diagram skema kelistrikan pada Honda Vario tersebut, karena dari gambar skema diatas bisa kita lihat bagaimana jalur dan rangkaian nya.

Disini tidak akan dijelaskan secara detail satu persatu karena terlalu lama jika dijabarkan, maka akan diambil inti pokok nya saja, untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar diagram nya.

Inilah Sistem kelistrikan Sepeda Motor Vario 150
Sumber foto: bengkelmutiteknik.blogspot.com


Inilah Sistem kelistrikan Honda Vario 150

1. Sistem Pengapian

2. Sistem Pengisian

3. Sistem elektrik starter

4 Sistem Idling Stop sistem

5. Kabel Bodi

6. Sekring

Itulah beberapa komponen utama pada sistem kelistrikan yang ada pada kendaraan Honda Vario, sebenernya semua kendaraan memiliki komponen yang sama hanya saja ada beberapa yang membedakan saja.

Apabila salah satu komponen tersebut diatas ada yang mengalami kendala atau ada kerusakan maka bisa dipastikan sistem kelistrikan tidak akan bekerja dengan baik dan sempurna.

Untuk mengenal penjelasan lebih detail lagi nanti akan kami buatkan artikel khusus yang berjudul Penjelasan Sistem kelistrikan Sepeda Motor Honda, Yamaha dan Suzuki, saat ini hanya sekedar pengenalan awal saja.

Sistem kelistrikan pada sepeda motor metupakan peranan yang sangat penting, karena hal ini menyangkut semua komponen salah satunya system pengapian juga, seperti pada system penerangan juga memerlukan arus listrik yang stabil.

Untuk itu mengapa penting sekali kompone komponen tersebut di atas harus selelu diperhatikan dan dirawan dengan baik, agar tidak terjadi kerusakan seperti  missal karena konlet ataupun yang lain.

Itulah sedikit penjelasan mengenai bagian system kelistrikan pada kendaraan sepeda motor jenis Honda vario, semoga sedikit informasi ini bermanfaat, terimakasih.


Posting Komentar untuk "Inilah Sistem kelistrikan Sepeda Motor Honda Vario 150"