Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Akurasi Ngacak Senapan Angin

Mazyanto.com- Halo sobat bediler dimanapun berada semoga kita semua selelu dalam keadaan sehat, setelah sekian lama tidak update artikel dikarenakan banyak kesibukan kerja offline, alhamdulilah  pada hari libur bersama ini saya sempatkan untuk sedikit berbagi pengalaman tentang perbedilan.

Nah untuk para teman teman pecinta bedilier saya yakin pernah mengalami seperti hal yang saya alami saat ini, dimna ketika kita sedang berburuk namun akurasi laras menjadi ngacak alias tidak tepat sasaran lagi.

Solusi akurasi senapan angin ngacak


Jika kalian mengalami hal seperti ini maka jangan panic, perlu kita analisa terlebih dahulu kenapa bisa seperti ini, jika dulunya normal kok sekarang jadi ngacak? Jadi setelah saya analisa lebih teliti lagi ada beberapa masalah yang memang umum.

Penyebab atau masalah pada laras ngacak

1. Lama tidak dipakai

Hal yang bisa mempengarui laras ngacak adalah karena untit vakum atau lama tidak pernah dipakai, jadi kalian tahu kan kalo barang lama tidak dipakai itu seperti apa, hehe. Jadi adda inti nya barang yang lama tidak terpakai apa lagi itu besi pasti akan mudah berkarat, sehingga karat karat ini lah yang akan menghambat dan amunisi yang keluar menjadi ngacak.


2. Laras tidak pernah di bersihkan atau dikasih pelumas

Penyebab yang lainya jika posisi tidak pernah dilakukan perawatan seperti pembersihan pada komponen laras maka bisa saja hal ini akan mempengaruhi kualitas laras tersebut. Karena proses nya akan menjadi terhambat sehingga amunisii yang keluar menjadi tak beraturan.


3. Terjadi Kecacatan pada Alur laras

Ini merupakan salah satu masalah yang sangat fatal ya bro, karena kalo sudah terjadi cacat pada alur laras maka sangat sulit untuk diperbaiki lagi, salah satunya adalah dengan mengganti dengan yang baru. Karena ulir dalam tidak bisa di tambala tau diperbaiki, jadi usahakan pakai  mimis yang bagus ya bro biar laras tetap awet.


4. Mimis

Mimis merupakan salah satu penyebab kenapa bisa ngacak, karena jika kita memakai mimis yang abal abal atau yang kurang bagus maka tentu sulit untuk mendapatkan titik akurat. Untuk itu carilah mimis yang bagus bro.


5. Laras melengkung

Ini biasanya terjadi karena terbentur oelh sesuatu atau pun memang sudah cacat dari pabrik, untuk masalah ini juga harus diganti dengan yang baru, saya pribadi tidak merekomendasikan untuk perbaikan.


6. Angin Bocor

Angin yang bocor tentu akan mengurangi performa dan akurasi untuk itu periksa dan lakukan perbaikan jika terjadi kebocoran pada bagian tabung


Cara Mengatasi Hal tersebut adalah:

1. Jika lama tidak dipakai maka sebelum dipakai cek terlebih dahulu dari kebocoran angin dan perikasa laras serta jangan lupa bersihkan daleman laras dan berikan sedikit pelumas.

2. Jika terjadi karatan pada laras maka harus segera dibersihkan dengan cairan pembersih karat, atau bisa jaga dengan cairan pembersih rantai motor.

3. Solusi jika terjadi kerusakan atau luka didalam laras adalah dengan mengganti dnegan yang baru, karena hal ini tidak mungkin untuk dilakukan perbaikan.

4. Saran saya pribadi jangan gunakan mimis yang abal abal seperti contoh ada mimis yang bentuk nya tidak beraturan, mulai dari kepala yang benjol2, saya pernah tuh nemu mimis yang model kayak gitu, minimal ya bentuk nya yang rapi.

5. Ganti dengan yang baru jika laras sudah melengkung

6. Ganti seal seal jika terjadi kebocoran pada tabung atau yang lainya


Nah itulah beberapa pengalaman yang saya alami selama ini, semoga sedikit informasi ini berguna untuk teman teman, sekian dan terimakasih.

 

Posting Komentar untuk "Berikut Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Akurasi Ngacak Senapan Angin"