Solusi Mengatasi Paking Blok Rembes / Bocor

 Solusi Mengatasi paking Blok Rembes/ Bocor

Blok motor merupakan salah satu komponen yang sangat memiliki peran penting dalam proses pembakaran. Pembakaran yang sempurna terjadi jika campuran bahan bakar dan udara terjadi dengan baik, selain itu juga komponen komponen pada bagian kepala silinder juga bekerja dengan baik. 

inilah solusi mengatasi paking blok bocor
Untuk menghasilkan kompresi yang bagus tentu kita harus memastikan terlebih dahulu kondisi dan bagian bagian dari komponen silinder head,  seperti tidak adanya terjadi kebocoran pada packing dan yang lainya. 

Seperti kasus yang dituliskan ini,sudah  4 kali ganti packing dan lem blok namun masih tetap saja ada rembes pada bagian packing silinder. Adapun solusi dari teman teman yang tertululis seperti dibawah ini:

SOLUSI MENGATASI PACKING BLOK BOCOR ATAU REMBES TERUS MENERUS:

1.  Jika malas mengamplas sebaiknya double packing saja. 

Cara ini bias saja dilakukan dengan memberikan doble packing, sehingga membuat kerapatan pada selah head menjadi lebih presisi dari kebocoran. Namun jika haru membeli packing saya  rasa sangat disayangkan bukan, mengingat harga packing sendiri lumayan hehe.

2.Amplas secara merata pada bagian permukaan. 

Cara ini sangat sering dilakukan oleh setiap mekanik, karena terbilang langkah sederhana yang harus dicoba sebelum melakukan ke yang lebih serius lagi. Amplas dengan menggunakan amplas kasar terlebih dahulu kemudian amplas lagi dengan yang halus ketika permukaan sudah rata.

3.Gunakan lem yang baik seperti permatek / loctite. 

Lem merupakan salah satu perekat yang sangat mendominasi kerapatan antara paking dengan blok, dengan menggunakan lem yang bagus tentu hal ini akan memberikan hasil yang baik sehingga sangat minim terjadi kebocoran pada paking blok.

4. 

Komponen yang perlu diperiksa:

1.Periksa apakah sirkulasi angin mampet atau tidak. 

Hal pertama yang harus diperiksa adalah pada bagian sirkulasi angina, periksa apakah terjadi masalah seperti mampet

2. Periksa permukaan blok rata atau tidak.

Masalah yang sering terjadi lainya adalah biasanya karena salah satu dari permukaan blok ada yang tidak rata, sehingga tidak presisi pada permukaan nya.  Untuk itu periksa dengan teliti, jika terjadi masalah pada kerataan permukaan maka sebaiknya lakukan pengamplasan pada bagian yang tidak rata kemudian pasang kembali.


3. Periksa lubang oli menuju ke head apakah berfungsi dengan Baik atau tidak. 

Pada bagian komponen ini juga sangat penting, periksa dan lihat apakah lubang oli menuju ke head bermasalah atau tidak.

Kesimpulan

Dari permasalahan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa ketelitian pada saat pembongkaran, pemeriksaan dan Pemasangan sangat lah dibutuhkan bagi setiap yang ingin melakukan perbaikan sendiri.



Tidak ada komentar untuk "Solusi Mengatasi Paking Blok Rembes / Bocor"