Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Merubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama atau Reguler

 Mazyanto.com -Cara merubah kuota belajar menjadi kuota utama atau reguler. Masa pandemi mengharuskan semua kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui jarak jauh, hal ini dikarenakan untuk mejaga jarak agar tidak terjadinya penularan wabah virus corona yang mewabah  diseluruh Dunia terutama di Indonesia. 

Akibat dari wabah tersebut pemerintah Indonesia menerapkan sitem belajar mengajar melalui online, tak heran karena kecanggihan teknologi saat ini dapat dimanfaakan dengan baik, namun disetiap kelabihan pasti ada kekurangan, salah satunya adalah pada kuota internet itu sendiri, jika belajar langsung tatap muka tidak perlu menggunakan kuota namun tidak untuk sistem daring saat ini.

Oleh karena itu Pemerintah sudah menyiapkan kuota belajar yang diberikan kepada murid sekolah, mahasiswa dan tenaga pengajar untuk menunjang kegiatan belajar mengajar  dirumah, bantuan kuota yang diberikan pun berbeda-beda setiap jenjangnya.

Kuota belajar itu sendiri hanya dapat digunakan untuk mengakses situs web dan aplikasi tertentu, jadi sifatnya tidak reguler, jadi sangat disayangkan jika setiap bulan mendapat kuota namun tidak dapat dipakai untuk keperluan lainya. nah untuk itu melalui artikel ini akan dibahas bagaimana cara supaya kuota belajar dapat digunakan untuk seluruh jenis internet atau menjadi seperti kuota reguler biasa.

Merubah Kuota Belajar menjadi Kuota Reguler

1. Pastikan handphone kalian ada paket internet dan play store.

2. donwload aplikasi pihak ketiga yaitu Anony Tun.

3. Buka aplikasi anony Tun, lalu klik tanda titik 3 pada bagaian kanan atas seperti pada gambar. sedangkan untuk pilihan negara kalian bisa pilih Best Performance

cara merubah kuota belajar menjadi kuota utama




4. Selanjutnya setting seperti pada gambar dibawah ini; 

cara merubah kuota belajar menjadi kuota utama

5. Jika sudah klik pada gambar anak panah diatas tersebut, kemudian akan muncul seperti pada gambar dibawah ini. kalian bisa mengikutinya lalu klik oke. untuk bagian Spoof Host bisa diisi www.googlecllasroom atau www.whatsapp.com, www.youtube.com dll

cara merubah kuota belajar menjadi kuota utama

6 Jika sudah langkah terahir save kemudian tunggu sampai server/ip telah ditemukan, jika sudah berhasil makan akan terconnected. 

Selamat mencoba semoga berhasil kawan. 


Cuma sekedar Hobi, yang dilampiaskan melalui tulisan ini, semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Trik Merubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama atau Reguler"