Pengalaman Wawancara (Interview) Di PT MG Indonesia

Mazyanto.com- PT MG Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia serta splier produk sehat, retail. Yang terletak di km 5 jl sanusi perikanan palembang

Assalamualikum soabat semua, disini  saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang lamaran pekerjaan dan wawancara di pt mg Indonesia yang terletak di km 5 jalan sanusi perikanan Palembang. 

pengalaman wawancara di PT MG Indonesia
Sumber foto Pixabay


Sebelum nya saya merupakan alumni salah satu perguruan tinggi di Palembang dan kebetulan saya juga  baru saja lulus alias fresgraduate. Tidak sengaja saat membuka intagram melihat loker yang bertuliskan pt mg Indonesia, tidak lama dari situ langsung saya buat lamaran kemudian  saya antarkan langsung kesana. 

Waktu itu saya antarkan senin sekiranya pukul 02:30 WIB, dan disitu deterima dengan senyuman yang ramah dan pada pukul 03:30 saya langsung mendapat panggilan melalui whatsapp untuk handir interview pada hari selasa di kantor cabang PT MG Indonesia jalan sanusi km 5 palembang.


Selasa Pukul 07:30 saya sudah siap-siap untuk interview dan pukul 08:00 berangkat menuju ke kantor kemudian sesampainya dikantor ternyata tidak sendiri ada 5 orang yang interview hari itu juga. Disitu saya langsung diruruh unutk mengisi form data pelamar yang berisi BIODATA Pelamar, CV, alas an mengapa ingin bergabung diperusahaan, nama orang tua dan pengalaman kerja. Setelah tahap ini selesai, tahap selanjutnya mengisi soal seperti dibawah ini:

Soal Pertama

1. Apa saja tugas seorang?

Pramuniaga 

Gudang

Supervisor

2. Kemudian selanjutnya saya diberi soal Psikotes, disini diberikan tiga titik unutk mengubahnya menjadi satu garis lurus.

3. Disini saya diberikan pilihan

- Bekerja dikontrak dengan penghasilan sudah ditentukan

- Berkarir dengan penghasilan semakin mengkat

4. Perbedaan Bekerja dan Berkarir?

5. Apa yang kamu ketahui tentang tanggung jawab?

Kurang lebihnya seperti itulah untuk soal yang diberikan, saya juga agak lupa. Kemudian setelah selesai mengisi saya dibawa ke ruangan yang lain dan di sini para pelamar akan di intervie pertama dengan managernya. sambil ngobrol menunggu pangilan saya sedikit bertanya tanya tentang perusahaan namun jawabannya nanti tanyakan saja langsung dengan managernya, ahirnya saya hanya diam saja dan menunggu giliran. Setelah beberapa menit ahirnya gilaran pun dating, kemudian masuk keruangan managernya dan disitu saya diberikan banyak pertanyaan. Pertanyaan apa sajakah itu? Inilah beberapa pertanyaan yang masih saya ingat:

1. Asal dari mana?

2. Tugas yang anda lamar (supervisor karena saya melamar bagian itu)

3. Cara kita memecahkan masalah jika terjadi masalah?

4. Bila anda ada masalah pribadi, bagaimana cara berkomitmen ada terhadap pekerjaan dan masalah pribadi?

5. Bagaimana cara anda mengatur disiplin dalam bekerja?

6. Perbedaan iq dan eq

7. Pilih uang 150 juta atau sapi 5 ekor?

Setelah saya menjawab semuanya disini langsung didimpulkan hasilnya dan saya disuruh hadir lagi untuk interview tahap selanjutnya serta langsung terjun kelapangan untuk mempraktekannya. Sebenernya disini juga bingung, kok langsung disuru turun kelapangan langsung. Namun cukup disayangkan karena waktu itu ada kepentingan lain, jadi saya bilang ke managernya saya tidak bisa kalo hari yang dijadwalkan interview selanjutnya untuk hadir dengan alasan ada keperluan keluarga. Lalu managernya menjawab baiklah tidap apa-apa nanti akan saya panggial lagi melalui whatsapp namun sampai saat ini tidak ada panggilan.


Itulah pegalaman saya wawancara di pt mg Indonesia, apakah kalian sama dengan saya


2 komentar untuk " Pengalaman Wawancara (Interview) Di PT MG Indonesia"

  1. Besok saya interview kak, di MG Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dulu ikuti aja. sampai tahap ahir. toh juga gratis. berhasil ga berhasil yang penting pengalamannya. semoga berhasil buat besok

      Hapus

Posting Komentar