Cara Merubah dan Mengatur Screen Saver Windows 7 Terbaru

Mazyanto.com- Windows paling banyak digunakan sebagai sistem operasi karena penggunaannya yang mudah dan ramah terhadap pengguna (user friendly) Windows Memberikan keleluasaan untuk mengatur tampilan desktop yang grafis sehingga tampilan desktop lebih sesuai dengan yang kita inginkan.Kita dapat mengatur Screensaver, wallpaper, waktu dan tanggal, yang ditampilkan di desktop. Screen Saver ialah sebuah layar animasi yang biasanya berupa gambar atau teks yang muncul apabila komputer tidak menerima respon dari pengguna melalui keyboard atau mouse dalam selang waktu tertentu. Sesuai dengan namanya, Screen Saver ditampilkan untuk mencegah kerusakan pada layar monitor akibat menampilkan tampilan yang sama secara terus-menerus. Pada saat mengatur screen saver kita dapat mengatur gambar atau 3D Teks pada monitor. Mengatur Screen saver dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut. 1. Klik Kanan Desktop. Pada menu yang muncul, klik Control Panel.Kotak dialog akan ditampilkan. 2. Klik tab Appearance and Personalization.
Cara Merubah dan Mengatur Screen Saver Windows 7 Terbaru
3. Pada Kotak pilihan Appearance and Personalization pilihlah menu Personalization.
Cara Merubah dan Mengatur Screen Saver Windows 7 Terbaru
4. Klik tab Screen Saver. pilihlah screen saver yang ingin digunakan. Jika ingin menggunakan dari file-file gambar yang ada di Laptop/PC, pilihlah Photos.Disini saya menggunakan screen saver Bubbles.
Cara Merubah dan Mengatur Screen Saver Windows 7 Terbaru
5. Pada Kotak Screen saver aturlah waktu sebelum screen saver ditampilkan
Cara Merubah dan Mengatur Screen Saver Windows 7 Terbaru
6. Klik Tombol OK.

7. Klik Tombol OK. Kotak dialog Control Panel akan kembali ditampilkan. Pengaturan pada bagian settings akan berbeda untuk setiap pilihan screen saver yang digunakan.Untuk Screen saver yang berbentuk Teks, pada bagian settings kita akan diminta mengatur isi teks yang ingin ditampilkan.

Pentingnya mengatur atau merubah tampilan sren saver memang perlu dilakukan, pasalnya setiap orang memiliki selara yang berbeda, karena hal itulah pentingnya mengatur screen saver sendiri sesuai dengan yang kita inginkan.

itulah cara mudah merubah dan mengatur screen saver di windows 7 terbaru, semoga sedikit informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Merubah dan Mengatur Screen Saver Windows 7 Terbaru"

Berlangganan via Email