Tips Agar Getah Karet Deras

Mazyanto.com- Tips agar getah karet deras. Setiap petani karet pasti menginginkan pendapatan getah karet yang banyak. Oleh karena itu mereka melakukan banyak hal untuk demi mendapatkan getah yang banyak.
Cara agar karet banyak getah nya

Karet yang deras akan menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak juga, hal ini lah yang membuat semua para petani karet selalu berusaha melakukan banyak cara.

Sebenernya untuk bisa mendapatkan getah karet yang banyak, ada beberapa faktor yang jadi penentu nya. Faktor-faktor tersebutlah yang harus diperhatikan oleh para petani. Seperti, pemilihan bibit dan kualitas bibit itu sendiri.

Jika faktor-faktor tersebut sudah dilakukan,maka langkah selanjut nya agar getah karet deras, adalah dengan melakukan perawatan secara rutin. Perawatan pada pohon karet yang baik dan benar harus dilakukan demi menunjang pendapatan getah karet syg.

Langkah selanjutnya jika perawatan sudah dilakukan, adalah bagaimana proses pengabilan getah nya itu sendiri. Nah proses ini juga menjadi penentu banyak atau tidak nya getah yang akan dihasilkan atau di dapatkan oleh petani, apabila proses pengambilan atau cara pemotongan getah karet benar, maka kemungkinan 90% getah yang dihasilkan akan banyak. 

Nah, berikut ini saya akan bagikan pengalaman tips agar getah karet deras.

1 . Proses pemotongan
 Proses pemotongan getah karet yang bagus harus sampai pada pori pori kulit karet, agar getah yang keluar lancar. Jika terlalu tipis juga tidak bagus, karena tidak sampai ke pori-pori.


2 . Waktu pemotongan
Waktu pemotongan juga menjadi penentu, banyak orang yang tidak tau, dan asal asal saja. Tidak memperkirakan waktu kapan yang bagus  untuk mendapatkan getah karet yang banyak. Sebenernya tips waktu yang bagus untuk proses pemotongan karet adalah pada pagi hari pukul 05:00 sampai 08:00 dan sore hari pukul 19:00 sampai 08:00. Getah yang didapat akan lebih banyak dibanding dengan siang hari saat panas terik. Hal di ini salah satu nya disebabkan panas tersebut membuat aliran getah karet cepat beku.

3 . Perawatan pohon karet
Perawatan pohon karet harus rutin dilakukan demi mendapatkan getah karet yang banyak. Untuk itu lihat cara merawat tanaman karet yang baik dan benar.

4 . Pemupukan.
Pemupukan berkala lebih bagus untuk kebutuhan pohon karet, dengan melakukan pemupukan secara rutin, getah yang dihasilkan akan lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak pernah di pupuk.

Itulah sedikit informasi mengenai tips mendapatkan getah karet yang banyak, semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Tips Agar Getah Karet Deras"

Berlangganan via Email