Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Di Microsoft Agar Lurus Dan Rapi

Mazyanto.com- Cara Mudah membuat titik-titik daftar isi di Microsoft word agar lurus dan rapi. Daftar isi merupakan sebuah halaman penting yang bertujuan untuk menunjukan isi pokok dalam sebuah pembahasan atau makalah. Daftar isi umumnya di pakai pada saat-saat seperti membuat makalah, tugas ahir atau skripsi, laporan, dan jurnal-jurnal.

Dalam membuat daftar isi microsoft word ada beberapa fitur yang diberikan oleh ms word itu sendiri, selain dengan membuat secara manual ternyata ada cara lagi yang bisa dibilang mudah cukup hanya menggunakan tombol tab.

Baca juga : Cara menampilkan ruler atau mistar penggaris di ms word

Membuat daftar isi sebenernya dapat dilakukan secara otomatis, namun saya lebih senang menggunakan yang manual, selain lebih teliti kita juga bisa lebih memahami materinya.

Melalui artikel ini saya akan bagikan tentang bagaimana cara membuat titik-titik daftar isi di ms word agar bagus dan rapi, karena jika kita membuat dengan tombol titik di keyboard maka hasilnya tidak akan lurus dan rapi, pasti hasil nya ada yang cacat. Dengan menggunakan cara ini kita hanya perlu mengeklik tombol tab pada keyboard komputer kita.

Inilah cara mudah membuat titik-titik daftar isi di microsoft word agar lurus dan rapi.

#. Pertama buka ms word, lalu klik kanan pada lembar kosong ms word lalu pilih paragraph. Pada menu indent dan spacing ada pilihan tabs di bagian paling bawah.
Cara Mudah membuat titik-titik daftar isi di Microsoft word agar lurus dan rapi

#. klik tabs tersebut maka akan dihadapkan gambar seperti dibawah ini, pilih leader dan centang no 2.

Cara Mudah membuat titik-titik daftar isi di Microsoft word
Kemudian atur tap stop position guna mengatur panjang titik-titik tersebut atau lakukan secara manual dengan cara menggeser jarak pada bagian ruler atau mistar penggaris. Selanjutnya klik ok.

Cara menggunakanya, tulis daftar isi atau halaman tersebut lalu klik tab, maka secara otomatis akan terbuat titik-titik, seperti contoh nya gambar dibawah ini.
cara membuat titik-titik dengan menggunakan tombol tab

Dan jika ingin megatur subjudul cara nya cukup klik pada bagian ruler selanjutnya geser sesuai posisi.
cara membuat titik-titik dengan menggunakan tombol tab

Itulah cara membuat titik-titik daftar isi di microsoft word agar lurus dan rapi, cara ini saya gunakan saat membuat daftar isi skripsi dan alhamdulilah lebih mudah dan cepat. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat. 

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Di Microsoft Agar Lurus Dan Rapi"

Berlangganan via Email