Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Keuntungan Menggunakan Power Tools Tanpa Kabel

Mazyanto.com- Inilah Keuntungan menggunakan power tools tanpa kabel. Power tools merupakan salah satu alat atau sebuah peralatan yang di operasikan atau di control menggunakan tenaga selain manusia. Power tools dalam dunia otomotif sangat dibutuhkan, karena dengan menggunakan peralatan ini efisiensi waktu dan kualitas dari pada hasil kerja sangat lah baik disbanding dengan kinerja manual.

Inilah Keuntungan Menggunakan Power Tools Tanpa Kabel


Peralatan seperti power tools sangat lah mudah dijumpai dalam dunia otomotif  mulai dari bor mesin untuk melubangi, kemudian Mesin Gerinda tangan yang biasa untuk memotong dan membelah dan masih banyak lagi lainya yang bisa di jumpai.

Power tools dirancang seiring berkembangnya teknologi dengan tujuan untuk meringankan dan memberikan fleksibelitas tinggi dalam penggunaanya, dengan begitu banyak saat ini para produsen peralatan power tools menggunakan cordless power tools yang artinya power tools tanpamenggunakan kebel lagi. Hal ini akan membuat peralatan menjadi lebih praktis dari segi pemakaianya maupun juga dari segi penggunaan.

Peralatan power tools dengan menggunakan tanpa kabel (cordless) ini merupakan sebuah alat yang  sumber energi atau sumber tenaganya hanya di supply oleh batterai. Jadi alat ini tidak menggunakan kabel yang di supply langsung dari arus listrik.

Hal ini tentu memberikan keuntungan maupun kerugian bagi para penggunanya, nah untuk mengetahui apa saja keuntungan menggunakan power tools jenis ini  marikita simak penjelasan dibwah ini dengan seksama:

Inilah Keuntungan powertools tanpa kabel (cordless)

1. Bisa digunakan di tempat yang tidak ada sumber arus listriknya

Nah buat kalian yang masih tinggal di pedalaman tidak ada penerangan maupun arus listrik, tentu alat ini sangat berguna sekali untuk membantu kegiatan dan kerja sehari hari kalian. Degan menggunakan power tools jenis ini maka sudah tidak perlu lagi  menggunakan arus listrik, karena memang peralatan ini sudah didukung dengan menggunakan batrai sebagai sumber tenaganya. 

Dengan begini peralatan power tools dapat dioperasikan dengan nyaman walaupun tanpa adanya arus listrik dan juga dapat digunakan di area outdoor.

Selain itu juga ke untungan menggunakan power tool jenis ini juga aman saat digunakan di area kerja yang lembab dan basah dibandingkan dengan menggunakan listrik yang berdaya 220 V. karena kita ketahui listrik sangat lah berbahaya dan kondisi lembab dan basah dapat menyebabkan konsleting yang berakibat fatal untuk penggunanya.


2. Dapat Digunakan dimana saja (ruang gerak tidak terbatas)

Keuntungan menggunakan power tools tanpa kabel lainya adalah dapat memberikan ruang gerak kerja yang bebas dan tidak terbatas. Kenapa bisa seperti itu? Ya karena alat ini tidak menggunakan kabel lagi untuk sumber tenaganya. Artinya pengguna dapat bebas menggunakan nya tanpa ada halangan untuk kebutuhan dalam ruang geraknya.


Sebagai salah satu contoh operator dapat bekerja di tempat tempat yang sulit dijangkau tanpa harus terhalang oleh kabel, karena kita ketahui power tools dengan menggunakan kabel tentu akan lebih susah karena terhalang oleh kabel dan jarak kabelitu sendiri memiliki Batasan.


Bayangkan saja jika dengan menggunakan kabel pasti akan menghalangi posisi pengerjaan jika bekerja di tempat tempa yang sulit, selain itu juga akan membahayakan operator itu sendiri. 


Selain dua keuntungan ini, ada beberapa keuntungan lainya juga dengan menggunakan power tools tanpa menggunakan kabel ini. Apa saja keuntungan itu?  Dibawah ini kami sajikan penjelasanya:


Keuntungan Power tools Tanpa Kabel 

1. Mudah Dibawa kemana mana

2. Lebih ringkas dalam penataan tempat kerja karena tidak terlalu banyak kabel

3. Penggunaan lebih mudah dan praktis

4. Sanggup menangani volume transaksi yang banyak


Nah itulah beberapa keuntungan menggunakan power tools tanpa kabel, semoga informasi ini bermanfaat.

Kesimpulan

Dijaman teknologi ini banyak peralatan canggih yang lebih efisien penggunaan nya salah satu nya adalah peralatan power tools tanpa menggunakan kabel.



Sumber referensi :  bacabrosur.blogspot.com dan mazyanto.com


1 komentar untuk "Inilah Keuntungan Menggunakan Power Tools Tanpa Kabel"